WG Fantasy

PASANG IKLAN

untuk pemasangan iklan 25rb/bln hub 087814704558

Apa yang Anda cari ?

1. Perhatikan Saat Posisi Bayi Sedang Menyusui
Usahakan bayi yang sedang menyusu dalam posisi nyaman. DEngan posisi yang nyaman  bayi mampu mengisap susu dari payudara dengan mudah. Seandainya bayi berada di posisi yang tidak nyaman saat menyusu maka bayi tidak akan menikmati proses menyusui yang membuatnya menolak menyusu dan bisa mengurangi produksi susu.

2. Menyusui Bayi Sesering Mungkin
Bayi tidak akan menerima nutrisi selain dari ASI, karenanya usahakan untuk menyusui sesering mungkin dan ia akan berhenti ketika sudah merasa kenyang. Semakin banyak bayi mengisap maka susu yang dihasilkan makin banyak.

3. Perbanyak mengonsumsi makanan yang  bergizi
Semua ASI yang di hasilkan oleh ibu berasa dari makanan apa yang di konsumsi ibu itu sendiri. Banyak mengkonsumsi buah-buahan segar, makanan bergizi, minum susu serta yang mengandung banyak cairan bisa membantu proses laktasi.

4. Menghindari Stress bagi si Ibu menyusui
Saat ibu sedang Stres ternyata bisa menyebabkan penurunan produksi susu, oleh karena itu karena itu si ibu harus tetap santai adalah hal yang penting saat menyusui. 

5. Istirahat yang cukup untuk ibu menyusui
Kelelahan bisa menjadi penyebab turunnya produksi ASI, pleh karena itu Ibu yang sedang menyusui juga harus istirahat yang cukup. Tak ada salahnya untuk ikut tidur sejenak ketika si kecil sedang tidur siang. Keuntungan lain dari istirahat yang cukup adalah membantu meremajakan organ internal tubuh.

6. Jangan merokok dan hindari dari orang yang merokok
Rokok sangat berpengarush pada kesehatan seseorang dan bisa juga  berdampak negatif terhadap laktasi yaitu menurunkan produksi ASI. Serta racun dan nikotin yang terkandung di dalam rokok bisa masuk melalui darah dan nantinya akan berpengaruh terhadap ASI yang dihasilkan.

7. Kalau bayi menolak menyusu, gunakan alat bantuan seperti pompa ASI
Kadang-kadang bayi menolak untuk menyusu pada ibunya, seorang ibu bisa menggunakan alat pompa untuk mengeluarkan ASI sehingga memungkinkan tubuh tetap memproduksi susu lebih banyak, lalu taruh susu dalam botol dan simpan di lemari es. Saat ingin diberikan pada bayi gunakan sendok atau gelas untuk menghindari kondisi bingung puting.

Categories:

Leave a Reply