WG Fantasy

PASANG IKLAN

untuk pemasangan iklan 25rb/bln hub 087814704558

Apa yang Anda cari ?

angsung saja saya akan share sedikit tentang trouble atau permasalahan ketika anda ingin membuka usaha warung internet yang biasa di sebut juga warnet.

Pertama anda ceck dulu berapa tegangan listrik dirumah/ ruko anda, agar suatu saat ketika ada penambahan client atau penambahan PC anda tidak repot-repot untuk menaikkan level listrik anda ke PLN,  pengalaman saya 2200 what sudah melebihi cukup untuk 15 PC bahkan menurut saya 17 sampai 18 masih cukup kok :D , untuk 10 PC 1200 sepertinya sudah cukup dari batas minimal ,

Tapi coba lihat pengaman listrik anda dulu , karena kadang orang salah perkiraan, coba cek dulu anda masih pakai sekring jadul yang bulat itu atau sudah memakai MCB (miniature Circuit Breaker), kalau memakai MCB sedikit saya curhat mengenai ini :


Sebuah warnet dengan memakai daya listrik 3500 watt , dengan kapasitas 14 PC , tapi permasalahannya ketika PC semua hidup dan berjalan berkisar 10-15 menit, tiba-tiba listrik mati , tidak masuk akal menurut saya , saya kira ada yang korslet tapi tidak , permasalahan seebenarnya adalah pada MCB nya , karena ketika anda menaikkan daya listrik PLN tidak mengganti MCB , di pengaman, cuman di Meteran listrik saja :D ,
jadi setelah di ceck ternyata MCB yang di pakai cuman  4A (atau  4ampere saja) cara menghitungnya mudah kok : 6A X 220Volt = + 1200 watt (aslinya 1320 ) jadi MCB 6A hanya bisa menahan daya sampai 1200 watt saja, lebih dari itu MCB akan panas kemudian akan memutuskan jaringan listrik anda.Jadi hasil dari pengamatan kan sudah jelas kan :D

Nb : Setelah di ceck dengan Alat untuk mengetahui beban listrik , ternyata untuk 16 PC , 3 Kipas Angin , 4 lampu Neon 45 watt hanya membutuhkan MCB sekitar 5,6 A , jadi apabila di pasang 10 A saja sudah kuat , jadi sebetulnya 15 PC listrik 1200 saja dah kuat tuh :D ,saya sambung lagi besok dah , untuk masalah warnet lainnya



http://lostmyidea.wordpress.com/2012/04/18/daya-listrik-untuk-warnet/

Categories:

Leave a Reply